Sabtu, 25 Juni 2011

Blog Dofollow dan Cara Membuatnya

Salah satu cara google menentukan page rank dari suatu halaman website adalah dari banyaknya link yang menuju blog kita yang ada di halaman blog lain, atau sering dikatakan sebagai backlink. Backlink yang dianggap oleh google tersebut hanyalah link yang bersifat dofollow, yang nofollow tidak akan dianggap oleh google. Jadi, link dofollow akan dinilai sebagai sebuah backlink, sedangkan link nofollow tidak akan dianggap sebagai backlink.

Blog do follow membuat nilai SERP (Search Engine Results Page) menjadi rendah? Kenapa?


Karena Google mempertimbangkan jumlah link yang masuk dengan jumlah link yang keluar. Semakin banyak jumlah link masuk akan menaikkan Google Page Rank, sementara semakin banyak link keluar akan menurunkan Google Page rank. Dengan membuat blog anda menjadi dofollow maka akan banyak sekali link keluar, terutama dari comment. Karena itulah SERP anda akan menjadi lebih rendah dari seharusnya. Jika blog anda blog personal bukan komersil, akan lebih baik membuatnya menjadi dofollow karena akan lebih banyak pengunjung. Sementara itu, jika blog anda blog komersil yang mengandalkan iklan lebih baik membuatnya jadi nofollow, sehingga page rank anda menjadi lebih tinggi.

Bagaimanapun dofollow sangat menarik, bagi anda yang ingin membuatnya silakan ikuti langkah membuat blog dofollow di bawah ini.

1. Masuk ke blogger
2. Klik Tata Letak / Design
3. Klik Edit Html
4. Cari kode seperti ini
<a expr:href="data:comment.authorUrl" href="" rel="nofollow">
5. Lalu hapus kode rel='nofollow' sehingga kodenya menjadi seperti ini
<a expr:href="data:comment.authorUrl">
6. Simpan


Selamat mencoba ......>>>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar